Inilah Profil Tata Xenon XT D-Cab 4x4, Kendaraan Ambulan Keliling

Selasa, 03-Jan-2017 17:10 WIB

Tata Motors

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dipercaya  sebagai kendaraan ambulan keliling di Pulau Seram bagian Timur. Menjadi pertanyaan, mengapa kendaraan ini yang dipilih oleh pemerintah setempat? Yuk, simak profil singkatnya.

Kendaraan ini memiliki performa cukup baik, yaitu dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Dari mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 140 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm.

Model 4x4 memberikan fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan over drive dari Xenon D-Cab.

Muatan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PxLxT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Di sektor kaki-kaki, Tata Xenon XT D-Cab 4x4  dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh dan mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan. Tata Xenon D-Cab sudah dilengkapi fitur safety yang lengkap.

Diantaranya Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.

Editor: Iwan Kurniawan

Berita Lainnya

Garda Oto Kembali Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan

Pengalaman di bidang industri asuransi umum selama 60 tahun telah membuat Asuransi Astra paham betul bahwa memberikan layanan terbaik bukan hanya suatu kewajiban, tapi komitmen yang harus selalu dijalankan. Perwujudan komitmen ini selalu diupayakan Asuransi Astra...

Daihatsu Gelar Sirion Dress Up & Slalom Time Battle 2016

Tahun 2016, Daihatsu kembali menggelar Sirion Dress Up Challenge dengan menjaring total 166 peserta dari 19 kota penyelenggara, selama periode Maret - ...

Akhirnya, Hyundai Gabung dengan AutoPro

Awal tahun 2017 lalu, pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan pasar mobil Tanah Air akan mengalami kenaikan sebesar enam persen tahun ini. Pasar mobil diperkirakan naik dari kisaran 1,060 ...

Frontliner Contest Kembali Digelar Mitsubishi

Kembali lagi, ditahun ini kompetisi para Frontliner Mitsubishi di Indonesia diadakan guna untuk menjawab kebutuhan pelanggan menuju kepuasan yang optimal. Proses penyeleksian frontliner tahun ini berbeda...

Penjualan Toyota Sienta Membukukan 9.703 Unit

Akhirnya PT. Toyota Astra Motor (TAM) menunjukan angka penjualan Sienta pada masyarakat. Dari keterangan...

Berita Populer